Search

Keajaiban Dunia Teknologi Informasi

Dunia penuh dengan perubahan, demikian pula dunia TI tidak terluput dengan sentuhan perubahan. OS yang tadinya hanya dikuasai oleh perusahaan raksasa seperti Microsoft dengan MS Windowsnya, ternyata sekarang bisa dibuat dengan amat sangat mudah, bahkan oleh pengguna perorangan sekalipun.

Selama puluhan tahun, tidak pernah terbayangkan sekalipun hal ini akan bisa terjadi, tapi banyak fakta yang memperlihatkan kebenaran ini :
* Tahun 2005, seorang siswa sekolah menengah berumur 15 tahun di India membuat OS sekelas Windows XP yang sangat mudah untuk dipergunakan.
* Tahun 2006, seorang pemilik warnet di Semarang membuat OS setelah warnetnya terkena sweeping OS Windows bajakan.
* Tahun 2006, seorang pengguna komputer membuat OS untuk salah satu majalah komputer terbesar di Indonesia tanpa mengetikkan satu baris kode programpun.

Bagaimana dengan tahun 2007 ?
Keajaiban di dunia TI akan masih terus berlangsung.
* OS sekelas Windows XP/Vista akan semakin mudah dibuat, bahkan oleh seorang pemula komputer yang baru belajar menggerakkan dan mengklik mouse.
* Akan semakin banyak pengguna komputer yang cenderung untuk membuat OS sendiri dan meninggalkan OS yang selama ini dipergunakannya.
* OS berbasis 3D yang jauh lebih menakjubkan dari Windows Vista dan berjalan di komputer dengan spesifikasi lebih rendah akan banyak bermunculan dari tangan pengguna komputer biasa, bukan dari perusahaan sebesar Microsoft lagi.

Karena begitu mudahnya pembuatan OS, bukan tidak mungkin nantinya Anda juga akan membuat sendiri OS yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dan jika semua ini terjadi, akankah Windows ditinggalkan oleh penggunanya ...? Anda sendirilah yang akan menjadi penentunya ...!
Masa depan Microsoft dengan Windowsnya kini sepenuhnya ada ditangan Anda.

Anda kini bukan lagi menjadi obyek, tetapi sudah berubah menjadi subyek. Anda bukan lagi hanya sekedar menjadi pengguna OS, tetapi kini Anda sudah berubah menjadi pembuat OS. Tanpa harus mendirikan perusahaan raksasa sebesar Microsoft kini Anda bisa bersaing membuat sendiri OS sekelas Windows XP / Vista.

Jadi ... Andakah salah satu pembuat keajaiban di dunia TI ...?

Baca terus informasinya di e-book OS Merdeka, ikuti seminarnya di Mega Bazaar Komputer 11 Maret 2007 JHCC Jakarta bersama Majalah CHIP dan bersiaplah memasuki dunia baru OS buatan Anda sendiri.

DOWNLOAD e-book OS Merdeka @ http://www.pclinux.web.id/

0 komentar: